Beranda Headline AMPP TOGAMMOLOKA Himbau Antisipasi Informasi Hoax Jelang Pemilu.

AMPP TOGAMMOLOKA Himbau Antisipasi Informasi Hoax Jelang Pemilu.

339
0
BERBAGI

OASE, TERNATE – Ketua Umum Asosiasi Mahasiswa Pemuda Pelajar Tobelo Galela Malifut Morotai Loloda Kao (AMPP-TOGAMMOLOKA) Muhammad Iram Galela angkat bicara soal beredarnya Isu Hoax jelang pemilu 2024.

Menurutnya, menjelang pemilu 2024 saat ini semakin diwarnai dengan Isu-isu yang berkembang, terutama beredarnya informasi Hoax yang didasarkan lewat Data Kementerian Komunikasi dan Informasi sebanyak 2.882 konten. 

Ini terbilang sangat banyak mengandung unsur Hoax, sehingga masyarakat pengguna gadget harus lebih berhati-hati, sebab akan memicunya miskomunikasi terhadap masyarakat terhadap masyarakat lainnya, kepada masyarakat Maluku Utara dan khususnya Kota Ternate yang sudah yang terintegrasi berbagai akses internet yang memadai agar lebih berhati-hati sehingga terhindar dari wacana-wacana yang mengarah pada ketidak nyamanan masyarakat oleh pihak-pihak tertentu yang berkepentingan dan bisa membawa masyarakat pada hal-hal yang kurang baik diantaranya isu provokatif, isu Sarah, ujaran kebencian yang bisa membahayakan masyarakat.

Iram juga mengingatkan kepada Dinas Kominfo Kota Ternate agar kiranya mempunyai langkah serius  dalam menangani tersebarnya Isu Hoax yang sudah kemasan dalam bentuk tayang virtual, masalah Hoax harus serius untuk jika tidak diantisipasi. 

“Menjelang pemilu 2024 saat ini harus perlu antisipasi secara serius mengingat apa yang disampaikan oleh oleh Kementerian Kominfo Budi Arie Setiadi melalui CNBC INDONESIA bahwa sebagian konten Isu hoax dalam tahapan Take Down” Ungkap Iram saat ditemui di kelurahan Gambesi pada Rabu 31/01/2024.

Ia juga menyampaikan, untuk menjemput pemilu 2024 yang Aman, Damai & Demokratis AMPP-TOGAMMOLOKA MU juga mengajak pihak keamanan untuk sama-sama mengawal dan mendukung penuh dalam menangani hal tersebut

“Bersama Polres Ternate juga KAMTIPMAS Kota Ternate bisa bekerja sama dalam memaksimalkan ketertiban dalam menangani hal tersebut hingga menjelang pesta demokrasi di bulan depan”Tutup Iram.

Editor: Haerun Hamid

Reporter: Muhid

LEAVE A REPLY