Beranda Headline Alvin Lim Hoaks, FS di Lapas Cibinong Bukan Di Salemba, DPP LPPI:...

Alvin Lim Hoaks, FS di Lapas Cibinong Bukan Di Salemba, DPP LPPI: Stop Narasi Sesat

39
0
BERBAGI

Oase,JAKARTA | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI) menanggapi tuduhan hoaks dan sesat dari Alvin Lim terkait Soal Ferdy Sambo dalam podcast YouTube dr Richard Lee.

Melalui ketua umum DPP LPPI Dedi Siregar Menyampaikan pers rilis Jumat 5 Januari 2024, “Kami mengecam pernyataan fitnah dan narasi sesat Alvin Lim terkait Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) salemba, yang menyebutkan Ferdy Sambo tidak pernah berada di tahanan,” ucapnya.

Menurut Dedi Siregar, Alvin Lim kerap terkesan menggiring opini buruk kepada lembaga penegak hukum di indonesia, contohnya dalam hal ini Lembaga Pemasyarakatan Salemba.

Dedi menambahkan Sesuai dengan kajian dan informasi yang kami himpun, Ferdy Sambo menjalani pidana di Lapas Salemba dan telah menjalani masa pengenalan lingkungan (Mapenaling), terkait Alvin Lim di Salmeba Selama Ferdy Sambo di Lapas Salemba, Alvin tidak berada di salemba karena sedang menjalani perawatan medis di RSU

“Ferdy Sambo di Lapas Cibinong bukan di Salemba, hanya masa mapenaling di Salemba, jadi Alvin Lim jelas keliru terkait narasi yang di sampaikan kepada publik,” ujar aktivis anti korupsi ini.

Oleh dari itu kami meminta Alvin Lim stop narasi sesat dan tendensius yang di arahkan kepada Lapas Salemba, karena informasi tersebut adalah hoaks yang tidak dapat di sampaikan kepada publik.

Menurut Dedi. Apabila berita tendensius itu menjadi konsumsi publik akan dapat merugikan sebelah pihak dalam hal ini Lapas Salemba yang telah beruapaya bekerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Lapas Salemba.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenaranya,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY