Beranda Edukasi 62 Tahun SMP Perguruan “Cikini”: Refleksi Dalam Mempersiapkan Generasi Milenial

62 Tahun SMP Perguruan “Cikini”: Refleksi Dalam Mempersiapkan Generasi Milenial

3669
0
BERBAGI

 

OASENEWS.com – Perkembangan jaman telah mengubah segala aspek kehidupan. Pergaulan, tata cara serta berbagai nilai kehidupan telah dipaksa berubah seirama perkembangan jaman dengan perubahan teknologi yang begitu cepat. Perkembangan jaman juga telah melahirkan generasi milenial dengan tuntutan yang menghendaki segalanya serba cepat namun harus tetap akurat. Perkembangan ilmu pengetahuanpun sudah tidak seperti dulu lagi yang kesemuanya lebih banyak tergantung kepada guru. Kini sumber belajar bukan lagi sekadar di dalam kelas, namun melalui berbagai media digital on line dengan penggunaan internet yang sangat mudah mengakses pengetahuan tentang sebuah obyek. Celakanya tidak semua informasi dari media memiliki konten yang soheh, terkadang infonya tidak valid. Lebih buruk lagi jika masyarakat khsusunya para remaja tidak siap menghadapi resiko lain atas kehadiran teknologi dimaksud. Memang teknologi bisa membawa kemajuan namun juga memiliki resiko negatif jika tidak bijaksana menyikapinya. SMP Perguruan “Cikini” (Percik) siap menghadapi itu semua, demikian papar Susiyanto, Kepala SMP Percik yang juga Direktur Dikdasmen Percik dalam Apel HUT SMP Percik ke 62 pada Kamis, 15 Agustus 2019.

62 tahun sudah SMP Percik mampu mempertahankan serta mengembangkan eksistensinya dalam membina generasi bangsa. Perjalanan yang fluktuatif dan penuh dinamika membuat sekolah ini semakin matang dalam mempersiapkan para siswa menjadi generasi milenial yang siap mengabdikan diri bagi kemajuan bangsa dan negara. Sistem pembelajaran paperless yang segera diterapkan membuat sumber bahan ajar tidak lagi hanya berasal dari guru, namun bisa diakses dari manapun. Hal ini dapat memacu kreatifitas para siswa untuk senantiasa mencari tahu tentang segala seuatu kapan dan dimanapun.

Apel juga dihadiri oleh Keluarga Besar SMP Percik dengan acara pelepasan balon dan burung merpati. Usai pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun acara diakhiri dengan berbagai pementasan dari siswa dan orangtua siswa SMP Percik.

LEAVE A REPLY