Beranda Edukasi 254 Siswa Angkatan Ke-5 SMK 3 Percik Diwisuda

254 Siswa Angkatan Ke-5 SMK 3 Percik Diwisuda

4867
0
BERBAGI

OASENEWS.com – SMK 3 Perguruan Cikini (Percik) menggelar wisuda dan pengambilan sumpah lulusan angkatan ke-5 pada Sabtu (22/6/2019) lalu.

Prosesi wisuda dan pengambilan sumpah lulusan tersebut diikuti 254 siswa dan siswi angkatan ke-5 SMK Perguruan Cikini Tahun Pelajaran 2018/2019 yang dinyatakan lulus mengikuti Ujian Nasional dan rangkaian Uji Kompetensi Keahlian.

254 siswa itu terdiri atas 32 siswa dari Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), 88 siswa dari Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), 71 siswa dari Jurusan Multi Media (MM), 44 siswa dari Jurusan Farmasi serta 19 siswa dari Jurusan Administrasi Perkantoran (AP).

Kepala SMK 3 Percik, Gito Suroso dalam sambutannya menyampaikan, para lulusannya sebagian sudah diterima bekerja pada instansi atau perusahaan sesuai bidang masing-masing. Sementara sebagian lainnya memilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Gito mengakui dari sisi usia SMK 3 Percik masih terbilang cukup muda, namun sudah mendapatkan tempat di masyarakat sebagai salah satu pilihan sekolah favorit untuk anak-anak mereka.

“Meski SMK 3 Percik baru memasuki tahun ke tujuh, namun animo masyarakat setempat begitu tinggi terhadap keberadaan sekolah ini. Ini terbukti dari jumlah siswa yang pada saat ini mencapai angka lebih dari 900 orang,” ujarnya.

Prosesi wisuda juga diselingi dengan pengambilan sumpah jabatan kepada para lulusan Jurusan Farmasi yang kini berhak menjadi Assisten Apoteker. Pengambilan Sumpah dipimpin oleh Jatmiko dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia dengan menyertakan pejabat terkait dari Dinas Kesehatan.

Wisuda juga dihadiri oleh Pengurus Yayasan Perguruan “Cikini” yang diwakili oleh Hari Poerwanto, M.Sn, Wakil Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah YPC.

Dalam sambutannya, Hari menyampaikan bahwa tahun 2019 ini, Yayasan Perguruan Cikini memasuki usia yang ke 77 dan telah banyak menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berhasil menjadi putra-putri terbaik bangsa sebagai negarawan, akademisi, pengusaha, artis serta berbagai profesi lainnya.

Rangkaian acara ditutup dengan pemberian pengharagaan kepada siswa berprestasi, masing-masing mendapatkan apresiasi berupa piagam dan hadiah uang tunai sebesar Rp 1.250.000; untuk Juara I, Rp 1.000.000; untuk Juara II dan Rp 750.000; untuk Juara III dari masing-masing jurusan.

 

LEAVE A REPLY