Beranda Edukasi 2 Siswa SMK Musik Percik Ikut Master Class Gitar Bersama Duo Gitaris...

2 Siswa SMK Musik Percik Ikut Master Class Gitar Bersama Duo Gitaris Eropa

3438
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Dua siswa SMK Musik Perguruan Cikini (Percik), Daniel Joseph dan Sararossa mendapat pengalaman yang sangat berharga untuk bisa mengikuti bimbingan dalam Master Class bersama duo gitaris Eropa yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam bermusik, yakni Sabrina Vlaskalis dan Jorrit Douwes.

Sabrina Vlaskalis pernah mengikuti Master Class dengan Roland Dyens, Pepe Romero, dan Manuel Baruecco. Sedangkan Jorrit Douwes yang merupakan lulusan dari Artez Conservatory di Enschede juga pernah mengikuti Master Class dengan Alvaro Pierri, David Russel, dll. Mereka sudah mengikuti banyak pertunjukan di negara-negara Eropa

Sararosa yang biasa dipanggil Rosa memainkan karya Gavotte En Rondeau dari Johann Sebastian Bach, sedangkan Daniel Joseph memainkan Tango en Skai karya Roland Dyens.

Sararosa dan Jorrit Douwes dalam kegiatan Master Class.

Hal-hal yang mereka pelajari kembali adalah mendalami karakter music Tango dan music Gavotte pada alla breve, mencari tone color melalui membentuk kuku yang ideal dan masih banyak lainnya.

Daniel Joseph dan Jorrit Douwes.

Program master class yang diselenggarakan oleh Guitanesia dan Jakarta Consevatory of Music layak di apresiasi dalam hal mengembangkan musik klasik khususnya gitar klasik di Indonesia.

SMK Musik Perguruan Cikini mendukung penuh anak didiknya dalam kegiatan master class ini. Pihak sekolah akan terus mendukung siswa-siswinya agar terus berkembang menjadi musisi yang professional.

LEAVE A REPLY